Kamis, 17 Oktober 2013

idul adha tahun ini :)

 Assalamu'alaikum,wr,wb,.

 

   Malam takbiran idul adha kali ini tidak semeriah pada saat malam takbiran idul fitri, tidak ada kegiatan takbir keliling, saat malam tabiran malam itu, saya tidak bergi ke masjid tetapi saya ikut kumpul takbiran bersama ibu-ibu pengajian di lingkungan saya yang di adakan di balai RT, semua ibu-ibu yang hadir harus membawa makanan dari rumah untuk nantinya dimakan bersama setelah selesai takbiran. tidak hanya ibu-ibu saja, para remaja putri pun juga ikut memeriahkan malam takbiran tersebut. 

  Di desa saya sholat idul adha dilaksanakan di lapangan sepak bola miri, dan pelaksanaan kurban dilaksanakan di masjid al mukmin, kali ini di tempat saya ada 6 kambing yang akan di kurbankan, semua remaja masjid ikut membantu dalam kegiatan kurban ini. termasuk saya sendiri , tidak hanya remaja masjid saja yang ikut membantu, tetapi warga sekitar pun juga ikut turun tanggan. Seteah semua hewan kurban disembelih , kemudian semua dagingnya dipotong-potong dan dibagikan kepada semua warga sekitar di dusun saya , kali ini yang turun tanggan penuh untuk membagikan daging kurban adalah para Remas. setelah saya mendapat bagian daging kurban , langsung saya bawa pulang untuk di masak . 
saya dan kakak saya berencana untuk membuat sate kambing.munkin cuma itu sedikit cerita dari saya seputar hari kurban. :')



Wassalamu'alaikum, wr,wb,.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates